BONUS TERBARU BAVETLINE.COM : SPORTSBOOK BONUS DEPO AWAL 25% | BONUS DEPOSIT SELANJUT NYA 10% MINIMAL 200RB | KOMISI ROLLINGAN 0,5% | CASINO ONLINE : BONUS DEPO AWAL 20% | BONUS DEPOSIT SELANJUT NYA 5% MINIMAL DEPO 200RB | BONUS TANGKASNET99 SAMPAI DENGAN 20% !!! AYO IKUTAN BONUS2 NYA SEKARANG JUGA !!

Perjuangan anak tukang batu di Makassar jadi anggota polisi



Berita Terkini - Bripda Asrul (20), adalah salah satu dari 600 bintara muda yang Selasa lalu dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Makassar. Perjuangan anak tukang batu menjadi bagian keluarga korps Bhayangkara ini tidak mudah. Belajar dan berlatih keras sejak masih duduk di bangku SMP untuk mencapai cita-citanya, lalu juga berkali-kali mengalami kegagalan.

Asrul bersama Awalul, sahabatnya sejak kecil mendaftar polisi setamat SMAN 18 Makassar tahun 2016. Tetapi mereka sama-sama gagal. Karena kecewa, Asrul dan Awalul melirik TNI, dua kali mereka mendaftar namun gagal.


"Pas keluar dari pintu markas Kodam usai tahu kami tidak lulus, kami lihat gerbang tribrata SPN Batua yang berhadapan dengan markas Kodam. Kami langsung sepakat untuk coba mendaftar Polri lagi pas dua minggu sebelum batas waktu pendaftaran ditutup. Ternyata baru rezeki, kami sama-sama lulus. Saking bahagianya saya dan Awalul lama berpelukan setelah melihat daftar kelulusan itu," ujar Asrul.

Bersama Awalul, Asrul belajar dan berlatih keras. Mengasah kemampuan akademiknya dan kekuatan fisik dengan olahraga bersama seperti lari mengitari kampus Universitas Hasanuddin dan renang di kolam markas Kodam dan markas Kostrad.

DAPATKAN BONUS DEPOSIT 30% DENGAN CARA MENGISIH KOLOM REGISTER DI BAWAH INI !!!


Berita Terkini - Kini, Asrul berhak mengenakan seragam korps Bhayangkara yang diidam-idamkannya sejak kecil. Padahal sebelumnya, orang-orang sekitarnya tidak ada yang menyangka jika dia yang berasal dari keluarga berekonomi pas-pasan bisa lulus tes di SPN tanpa sogok.

"Kata orang, tidak bisa lulus jadi polisi kalau tidak menyogok dan kalau menyogok mau ambil uang dari mana karena kami orang miskin. Tapi saya bertahan, tetap mendaftar karena yakin dan percaya dengan doa ibu dan kiriman 1.000 Al Fatihah dari ibu. Alhamdulillah betul-betul saya lulus murni tanpa sogok," tutur Asrul didampingi ayahnya, Syamsuar, saat ditemui di SPN Batua, Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (8/3).

Bukan hanya Rusnah, ibunya yang mengiringi doa dan melantunkan Al Fatihah saat Asrul berangkat untuk ikuti tes, nenek dan keluarganya yang lain juga ikut lakukan hal sama. Dan saat terima kabar kelulusan, dirasa rezeki benar-benar turun dari langit dan ucapan alhamdulillah tidak pernah putus.


Asrul adalah anak sulung dari dua bersaudara. Putra dari pasangan Syamsuar (46) dan Rusnah (44), warga BTN Batara Ugi Blok A1 No 9 Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Syamsuar ayah Asrul bekerja seorang tukang batu. Jika orderan sepi, dia ngojek atau pungut sampah, besi tua atau tembaga di jalan untuk dijual.

Hingga saat ini, rasa tidak percaya ternyata bisa lulus jadi polisi masih melingkupi keluarga Asrul. Membuat Syamsuar tidak bisa menahan haru saat bercerita mengenai nasib baik anak sulungnya ini.

"Selalu saya bilang ke Asrul, belajar dan berusaha. Ikuti saja tes, semuanya tergantung Yang di atas. Ibunya juga selalu bilang begitu ke anaknya dan ternyata benar-benar lulus. Harapan saya ke Asrul, tetap perbaiki akhlak karena kalau akhlak tidak baik, bisa rusak semua," tutur Syamsuar di tengah isak tangisnya